Program Studi Keperawatan Program Sarjana Universitas Respati Yogyakarta telah menyelenggarakan Webinar dan Worshop selama 2 hari dengan tema “Manajemen Perawatan Luka Modern Secara Holistik  dan Peluang Usaha Praktik Mandiri Perawat Luka’’ yang dihadiri oleh mahasiswa keperawtan dan para praktisi dari Rumah Sakit RSIA Respati Tasik Malaya. Kegitan ini dilaksanakan secara daring melaui platform zoom meeting yang menghadirkan para pakar dan praktisi dibidang luka yaitu:

  1. Ns. Fatchulloh, S.Kep.,M.Kes.,WOC(ET)N
  2. Ns. Mansyur Hidayat, S.Kep.,CWCCA, CHt
  3. Ns. Ahmad Mujib , S.Kep.,CWCCA.,CHT
  4. Adi Sucipto, S.Kep.,Ns.,M.Kep
  5. Santi Damayanti,S.Kep.Ns.,M.Kep.Sp.Kep.M.B

Ketua program studi keperwatan program sarjana, Listyana Natalia R, S.Kep.,Ns.,MSN menjelaskan dalam sambutannya bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan prodi bekerjasama dengan Fatchull Wound Care Center Godong Grobogan untuk membekali kompetensi mahasiswa dibidang perawatan luka dan diharapkan dapat melakukan nerspreunership dengan praktik perawatan luka mandiri ataupun home care.

Kenapa Luka, ? karena luka merupakan masalah yang sering dihadapi dalam dunia medis, banyak macam pendekatan digunakan untuk menyelesaikan problem tersebut.  Tidak satupun pelaksana kesehatan dari yang spesialis maupun sub spesialis yang tidak di hadapakan  pada resiko pasien untuk terjadinya sebuah luka. Oleh sebab itu, diperlukan pengetahuan dan keahlian yang baik dan terkini tentang penatalksanaan dan perawatan luka bagi smua tenaga kesehatan. Penatalaksanaan perawatan luka yang komprehensif merupakan modal utama bagi sbuah institusi kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan kepada klienya. Melalui Program Seminar dan workshop manajemen perawatan luka  para peserta diharapkan dapat menunjukan kompetensinya yang unggul sebagai seorang perawat dengan kemampuan mengkaji dan mengimplementasikan Standart perawatan luka yang efektif dan efisien.