Cari Berita

Pengumuman

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Seminar Dan Workshop Kesehatan Nasional Tahun 2018

Seminar Dan Workshop Kesehatan Nasional Tahun 2018

Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Universitas Respati Yogyakarta telah menyelenggarakan kegiatan seminar dan workshop kesehatan nasional sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pengetahuan seluruh mahasiswa dan tenaga kesehatan. Seminar dan workshop kesehatan nasional tahun ini mengambil tema “Update Terkini Infark Miokard Berbasis Evidence” yang dilaksanakan pada:

Hari, tanggal : Minggu, 04 Maret 2018

Tempat : Aula Lantai 5 Kampus II Universitas Respati Yogyakarta

Tahun ini, panitia pelaksana mengundang 3 orang narasumber yaitu sebagai berikut. 

1. Dr. Rita Sekarsari Skp., Sp KV., MHSM dari Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita Jakarta membawakan materi mengenai “Problematika Kesehatan Jantung Berbasis Evidence”.

2. Subroto, S.Kep., Ns., M.Kep dari RSUP Dr. Sardjito membawakan materi mengenai “Asuhan Keperawatan (Pengkajian-Evaluasi) pada Pasien Infark Miokard” sekaligus menjadi narasumber workshop mengenai “Penatalaksanaan Elektrokardiografi & Interpretasi Hasil”.

3. Adi Sucipto, S.Kep., Ns., M.Kep yang merupakan Dosen S-1 Ilmu Keperawatan Universitas Respati Yogyakarta membawakan materi mengenai “Tindakan Promotif, Preventif, dan Rehabilitasi pada Pasien Infark Miokard”.

Peserta kegiatan ini berjumlah 201 orang, dengan mahasiswa berjumlah 179 orang, tenaga kesehatan berjumlah 22 orang, dan dosen berjumlah 14 orang. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dibuka oleh Mohammad Judha, S.Kep., Ns., M.Kep. (Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Respati Yogyakarta). Selanjutnya, penyampaiaan materi seminar oleh 3 narasumber dengan materi yang sudah ditetapkan serta tanya jawab ole peserta. Penyampaiaan materi seminar berakhir pada pukul 12.10 WIB. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyampaian materi workshop serta pelatihan simulasi oleh seluruh peserta yang telah dibagi menjadi beberapa kelompok. Kegiatan workshop ini berlangsung hingga pukul 14.10 WIB. Kemudian, dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan doorprize kepada peserta yang beruntung dan diteruskan dengan penutupan. Kegiatan seminar dan workshop kesehatan nasional ini berakhir pada pukul 14.25 WIB.

Kegiatan seminar dan workshop kesehatan nasional tahun ini berjalan dengan lancar hingga akhir acara berkat bantuan dan bimbingan dari berbagai pihak. Oleh karena itu, kami ucapakan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan mendukung kegiatan ini. Mari kita tingkatkan kegiatan seminar dan workshop kesehatan nasional selanjutnya menjadi lebih baik. HIMIKA JAYA !


Berita Terkait

Prodi Sastra Inggris Gelar Temu Alumni Guna Membentuk Jaringan Informasi

Prodi Sastra Inggris Mengadakan Speaking Outing Class di Makam Raja Mataram

PELATIHAN PENULISAN BUKU AJAR UNIVERSITAS RESPATI YOGYAKARTA TAHUN 2017

Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian Dan Sosialisasi Penelitian Nasional

Workshop Kurikulum Prodi S1 Ilmu Gizi Universitas Respati Yogyakarta

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
ZSw5hG


Halaman Lain