Cari Berita

Pengumuman

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Unriyo Melepas Tim Sakura Exchange Program In Science

Unriyo Melepas Tim Sakura Exchange Program In Science

Sebagai perguruan tinggi yang selalu meningkatkan kualitas lulusannya, UNRIYO telah melakukan kerjasama dengan beberapa universitas dan perguruan tinggi terkemuda dari luar negeri. Salah satu lembaga dan perguruan tinggi yang telah bekerja sama dengan UNRIYO adalah dengan bekerjasama dengan AABC - Asian Aging Business Center . Pada tanggal 19 Agustus 2015 akan diberangkatkan sebanyak 6 mahasiswa UNRIYO yang akan mengikuti Japan Asia Youth Exchange Program in Science atau lebih dikenal dengan “Sakura Exchange Program in Science”. Program ini disponsori oleh Japan Science and Technologi Agency (JST) dan Fukuoka Asian Urban Research Center.

Adapun mahasiswa yang akan berangkat dalam program tersebut adalah

  • Beatriks Hahijari (Prodi S1 Kesehatan Masyarakat)
  • Elly Trisnawati (Prodi S1 Keperawatan)
  • Vera (Prodi D4 Bidan Pendidik)
  • Rischa (Prodi D3 Kebidanan)
  • Ludgerus Baldwin Seran (Prodi S1 Teknik Elektro)
  • Syafira Padyasari Winata (Prodi S1 Sastra Inggris)

Enam mahasiswa tersebut akan bergabung dengan belasan mahasiswa lain dari beberapa Universitas di Jakarta dalam program yang sama. Dosen Pendamping dari UNRIYO ibu Dra. Rodiyah, M.Kes menjelaskan bahwa program ini merupakan tindak lanjut dari MOU antara Universitas Respati Yogyakarta dengan AABC. Program tersebut akan menjadi Program yang berkelanjutan termasuk Program Pengiriman Dosen dalam rangka harmonisasi Pendidikan Long Term Care khususnya bagi lansia.

Sebelum diberangkatkan, telah diadakan pembekalan pengetahuan budaya dan bahasa Jepang. Dalam pembekalan tersebut Rektor UNRIYO Prof. Dr. dr. Santoso., MS., Sp.Ok menyampaikan pesan bahwa mahasiswa yang diberangkatakan harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya secara fisik dan mental. Jepang dikenal sebagai negara dengan tingkat kejujuran, kedisiplinan, serta etos kerja yang tinggi. Mahasiswa harus menyesuaikan diri dengan budaya dan kebiasaaan di Jepang, serta bisa mengambil nilai positif dari program dan pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti program ini.

Hadir dalam pembekalan tersebut Rektor, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Dekan FIKES, Dekan FISE dan Dekan FST. Tujuan utama dari program ini adalah meningkatkan pengalaman, pengetahuan di bidang science, teknologi dan kesehatan.


Berita Terkait

Sarasehan dan PPPM AWARD 2016

RETRO CUP II

HI Goes To Industries

HIMASING Selenggarakan Debat Bahasa Inggris Tingkat Universitas

Prodi Sastra Inggris Menyelenggarakan Tour Guiding Workshop

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
HeJb6o


Halaman Lain