Pendidikan S1-Keperawatan

  1. Bekerja di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Seperti di Rumah Sakit, Klinik Kesehatan dan Tenaga Kesehatan di Pelabuhan dan Perusahaan
  2. Mendirikan Praktik Mandiri Keperawatan dan Perawat Home Care
  3. Bekerja di rumah perawatan untuk layanan khusus seperti panti jompo, rehabilitasi dll
  4. Bekerja pada Dinas Kesehatan dan Sosial Kabupaten/Kota
  5. Bekerja sebagai pembimbing klinik (Preseptor dan Mentor) pada Pusat Pelayanan Kesehatan
  6. Peluang kerja perawat diluar negeri sangat luas (Jepang, Timur tengah, Eropa, bahkan Amerika Serikat, Dst)
  7. Berwirausaha dalam bidang Komplementer Tradisional Alternatif, seperti perawat komplementer, herbalis keperawatan, massage and spa, konsultan keperawatan dll

Kompetensi S1-Keperawatan

  1. Care Provider (Pemberi asuhan keperawatan)

Menjadi perawat profesional yang berfikir kritis dan terampil dalam memberikan asuhan keperawatan berkualitas kepada  individu, keluarga, dan masyarakat dengan keunggulan dalam bidang kegawatdaruratan dan medikal bedah di daerah rawan bencana.

 

  1. Communicator (Interaksi dan transaksi dengan klien, keluarga, dan tim kesehatan)

Menjadi perawat yang mampu berkomunikasi efektif dan terapeutik dalam memberikan asuhan keperawatan berkualitas kepada individu, keluarga, dan masyarakat serta dengan tim kesehatan lain.

 

  1. Educator dan health promoter (Pendidikan dan promosi kesehatan bagi klien, keluarga dan masyarakat

Menjadi perawat yang mampu memberikan edukasi dan promosi kesehatan serta menjadi role model kepada individu, keluarga, dan masyarakat.

 

  1. Manager dan leader (Manajemen praktik/ruangan pada tatanan rumah sakit maupun masyarakat)

Menjadi perawat yang mampu melakukan koordinasi dan kolaborasi dalam rangka mengelola tim dan pelayanan keperawatan pada tatanan pelayanan kesehatan maupun masyarakat.

 

  1. Researcher (Peneliti )

Menjadi perawat yang mampu melakukan penelitian untuk mengembangkan ilmu dan praktik keperawatan sesuai dengan standar dan etika penelitian dengan keunggulan dalam bidang kegawatdaruratan dan medikal bedah di daerah rawan bencana

Pembelajaran S1-Keperawatan

Kegiatan pembelajaran dilakukan di Kampus dan di luar kampus seperti wahana pembelajaran klinik dan Komunitas. Pembelajaran klinik dilakukan di Rumah Sakit area Yogyakarta dan Jawa Tengah. Wahana Pembelajaran Komunias yang digunakan antara lain Puskesmas di wilayah kerja kabupaten Sleman. Kegiatan ekstrakurikuler yang menjadi unggulan diantaranya adalah Emergency Nursing Team yang melatih mahasiswa lebih tanggap dalam memberikan bantuan hidup dasar di berbagai situasi.

Akreditasi S1-Keperawatan

(B)